Ketika ada yang dinyatakan lulus dari JKT48 kenapa harus sedih?

Bulan ini kita dikejutkan oleh salah satu member JKT48 yang menyatakan mengundurkan diri dari JKT48. Member itu adalah ochi. Semua menyayangkan dan bersedih, hal yang wajar sebagai fans dari ochi maupun JKT48.

Lulus atau Graduate adalah hal yang biasa dalam keluarga 48. Tetapi yang bisa menjadi catatan adalah kenapa kita harus berlebihan menanggapinya? Bukankah kita sebagai fans bangga apabila seseorang dinyatakan lulus dari sebuah proses? Ochi pun tentu saja sudah mempertimbangkan dengan baik dan tentu saja dia bahagia dengan keputusannya dan ochi tetap menjadi idola bagi fansnya

Satu hal lagi..adalah wajar bila fans ochi akan meninggalkan JKT48. Tetapi perjalanan JKT48 masih panjang dan masih ada member yang bertahan..dan menurut saya bahkan baru dimulai..halangan-halangan semakin berdatangan..dan disinilah peran fans memberikan kontribusi yang cukup signifikan..membesarkan hati para member..berilah salam hangat ketika mereka menyapa..sapalah ketika mereka sedih..dan semangati mereka ketika hendak melakukan sesuatu.
Member JKT48 akan datang dan pergi..ketika meraka bertahan mereka menjadi Idola yang dekat dengan penggemarnya..tidak gampang menyenangkan semua orang..tapi mereka tulus dan profesional..kami pun turut bangga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s