Menjadi Member JKT48

Mungkin tulisan di bawah ini kurang menggambarkan sesungguhnya tetapi saya yakin ini minimal..saya hanya bisa membayangkan kalau seandainya jadi member JKT48

Pagi hari..
Terdengar suara lembut..”Sayang..bangun yuk..sekolah”
Kelopak mata ini sangat berat untuk dibuka
Mungkin mandi akan menggerakkan tubuhku lebih cepat
Di lain waktu Mamaku tidak tega dan membiarkanku tetap terlelap tidur apalagi setelah mendengar keluhanku
Sudah tidak ingat lagi bahwa delapan jam yang lalu saya masih bermandikan keringat..kalau tidak sedang show pastinya sedang latihan
Tiba di sekolah
Masih ada temanku yang menyapaku dengan hangat dan bercerita mengenai pelajaran dan hal lain..aku sangat beruntung..member yang pindah sekolah kadang tidak seberuntung aku
Menyerap pelajaran dengan sekuat tenaga..kadang rasa kantuk tidak bisa ditawar..1 detik 2 detik 1 menit..ah guruku baik tidak menegurku yg tertidur
Tapi tentu saja saya bukan siapa-siapa..tidak ada murid yang diistimewakan..saya lupa bahwa saya mempunyai PR yang tidak saya kerjakan. Malam kemaren terasa begitu lelah hingga tidak ada semangat baru untuk mengerjakannya..baiklah..sy terima hukumanku.
Sebenarnya aku cukup beruntung, temanku member yang lain harus menempuh perjalanan antar kota yang cukup panjang agar bisa pulang kembali ke rumah.
Selain Mamaku yang tetap memfokuskanku untuk sekolah papa juga luar biasa dia yang selalu mengantarku
Bel pelajaran akhir sudah berbunyi..tidak seperti pelajar yang lain yang melepaskan kepenatan..justru aku harus bersiap untuk menghimpun kembali tenaga dan semangatku untuk hidupku yang lain yaitu sebagai member Idol Group
Dan yang terpenting aku mengucap syukur karena hari ini masih bisa bersekolah..ya..Hari biasa sekolah tetapi akan menjadi tantangan bila memasuki masa ujian
Di lain waktu aku harus mengumpulkan tekad dan keberanianku untuk meminta ijin dan memberikan alasan untuk meninggalkan hari sekolahku
Pulang sekolah Dua atau tiga jam istirahat cukup untuk menghimpun kekuatan dan semangatku..lagi-lagi aku cukup beruntung karena rumahku terhidung dekat dengan tempat show atau latihanku…teman member yang lain harus beristirahat dalam perjalanan dari luar kota
Dua atau tiga jam juga masih kusempatkan untuk belajar atau sekedar mengerjakan PR atau berinteraksi dengan anggota keluarga lain..itu terhitung lumayan, kakak member yang kuliah kadang tidak mempunyai waktu yang sangat banyak..ibarat keluar ruang kuliah langsung mengenakan kostum
Selesai show atau latihan akan sangat bahagia bila selesai dibawah jam 9 tapi itu hanya beberapa kali .. sudah cukup bersyukur klo di rumah sampai tengah malam atau kurang
Hari yang satu ke hari yang lain..bergulir dengan cepat dalam menjalani aktivitasku itu..tak terasa sy pun sudah memberi kontribusi dan pengaruh positif pada banyak orang..dan kemampuanku meningkat..
Tetaplah kuat menjalani ini semua

Terimakasih adik-adikku

Leave a Reply

