Apresiasi dan Terima Kasih Guru dan Pengajar Member

Salah satu faktor yang membuat member JKT48 nyaman dalam beraktivitas sebagai pelajar dan member adalah bahwa sekolah mereka tentunya sangat supportif dan akomodatif terhadap anak didiknya yang mau berprestasi di bidang lain.

Dengan melihat berbagai aktivitas twitter dan mengedepankan pikiran yang positif maka saya yakin hal itu terjadi pada sekolah-sekolah tempat dimana member mengenyam pendidikan. Guru dan pengajar sekarang berbeda dengan guru dan pengajar dulu yang sangat konservatif dalam mendidik anak terutama di sekolah. Sekarang perkembangan anak dalam menempuh sesuatu di masa muda secara positif diakomodasi dan bahkan didukung oleh para guru dan pengajar tentunya dalam batasan yang masih seimbang dan tidak mengganggu kegiatan utama yaitu belajar. Dan sikap adil dan tidak mengistimewakan tetap berlaku bagi semua pelajar, sebagai contoh member yang tidak mengerjakan tugas tetap mendapatkan hukuman. Tetapi apabila ada kegiatan member di jam sekolah terutama bila ada ujian atau ulangan sekolah (yang bukan jadwal dari departemen pendidikan/jadwal penting) maka Guru atau pengajar berkenan memberikan susulan dan menurut saya itu sangat akomodatif.

Oleh karena itu saya memberikan apresiasi positif dan terima kasih kepada Guru dan pengajar yang telah membimbing member JKT48 selama ini. Demikian pendapat saya walaupun sebenarnya kita memang harus berterima kasih kepada seluruh guru tetapi tidak ada salahnya juga sebuah tindakan kecil layak diberikan apresiasi yang lebih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s